affiliate marketing

Rabu, 05 Desember 2012

Khasiat Buah Zaitun

Zaitun memang jagoannya buah yang kaya akan manfaat. Mulai dari buah, dahan dan minyaknya kaya akan nutrisi yang dapat menyebarkan kebaikan bagi tubuh. Minyak zaitun merupakan merupakan salah satu sari buahnya yang memiliki sejuta manfaat.
Beberapa penelitian menunjukkan bahwa minyak zaitun extra virgin kaya akan polifenol yang dapat membantu menurunkan risiko gangguan kesehatan dan penyakit. Berikut beragam manfaat minyak zaitun bagi kesehatan menurut pakar peneliti di seluruh negara.
Berdasarkan riset yang diterbitkan oleh Annals of internal Medicine, para ahli di Eropa menemukan bahwa minyak zaitun dapat membantu menurunkan tingkat risiko serangan jantung karena kandungan antioksidan nabatinya yang sangat tinggi.
Para Peneliti di Copenhagen University Hospital di Denmark juga mengatakan bahwa minyak zaitun dapat mereduksi kerusakan sel yang dapat memicu kanker.
Sebagian besar kandungan minyak zaitun adalah lemak tak jenuh tunggal.
Hal itu membuat minyak zaitun bermanfaat untuk menurunkan kadar gula dalam darah serta risiko diabetes. Bekerja memperlancar aliran darah, menurunkan tekanan darah, dan mengatur kolesterol dengan kolesterol jahat dan membiarkan kolesterol baik.
Sebuah studi yang dipublikasikan dalam Majalah Archives of Internal Medicine juga menegaskan bahwa menkonsumsi satu sendok makan minyak zaitun setiap hari bisa mengurangi bahaya terjadinya kanker payudara sampai pada kadar 45%.
Majalah Kanker Britania juga mempublikasikan mengenai para wanita yang mengkonsumsi minyak zaitun bisa terhindar dari kanker rahim. Sejumlah studi ilmiah modern juga kemudian mengatakan bahwa dengan mengkonsumsi minyak zaitun secara teratur bisa mengurangi terjadinya kanker lambung.
Majalah Dertmatdogg Times menyebutkan sebuah studi yang menunjukkan bahwa menggunakan minyak zaitun setelah renang sebagai krim kulit dan berjemur, akan melindungi terjadinya kanker kulit.
Riset lain juga menunjukkan minyak zaitun juga mengandung oleokantal yang dapat mencegah radang, penghilang rasa sakit, obat oles luka lecet, luka sobek, dan gangguan yang berisiko menimbulkan radang, dan bengkak. Kemudian kandungan asam lemak tak jenuh tunggalnya dapat menjaga struktur sel dan membran dalam otak, sehingga membantu mencegah hilangnya ingatan.
Sari yang keluar dari minyak zaitun yaitu asam maslinat diperkirakan oleh para peneliti dari University of Granda menurunkan penyebaran HIV dalam tubuh sampai 80%. Zat ini akan menghambat enzim yang digunakan HIV untuk menyebarkan infeksi ke seluruh tubuh. Dan bila mengkonsumsi minyak zaitun setiap hari tubuh Anda akan mendapatkan kebaikan dari nutrisinya.Bukan hanya itu saja karena masih banyak manfaat minyak zaitun bagi kesehatan, kecantikan dan keajaiban lainnya.


Sumber: Kompas

0 komentar:

Posting Komentar