affiliate marketing

Minggu, 02 Desember 2012

Khasiat Buah Fig


Bermasalah dengan tekanan darah? Mengkonsumsi buah fig atau buah ara bisa menjadi solusi yang tepat.
Fig merupakan sumber potasium tinggi yang bisa mengkontrol tekanan darah dalam tubuh kita. Kandungan kalium dalam fig juga berguna untuk menurunkan tekanan darah. Bayangkan saja, dalam enam buah fig segar ternyata sudah memenuhi 20% dari kebutuhan kalium per harian kita. Kalium yang tersimpan dalam fig dua kali lebih banyak dari yang ada di dalam satu pisang besar.
Pakar penyakit darah tinggi dari Minnesota University AS, Dr. Louis Tobian, Jr., menyatakan makanan berkalium tinggi bisa menurunkan tekanan darah. Tidak sampai disana, makanan berkalium tinggu juga bisa memberi kekuatan tambahan dalam mencegah stroke secara langsung, bagaimana pun kondisi tekanan darah seseorang.
Hasil Riset Universitas Rutgers di New Jersey, menemukan kandungan antioksidan dalam fig dapat mengikat senyawa karsinogen penyebab kanker. Selain rendah lemak, rendah sodium dan rendah kalori, fig juga bebas kolesterol sehingga sangat cocok dikonsumsi para penderita diabetes mellitus.
Sekarang kita sudah tahu manfaat super dari buah ini. Nikmatilah campuran cincangan buah fig dengan yogurt, bubur gandum dan selada hijau Anda. Atau sajikan buah fig sebagai camilan lezat, dengan menambahkan keju lembut rendah lemak pada buah fig yang telah dibelah.
Tips memilih : Buah fig matang biasanya sedikit retak-retak dan mengeluarkan cairan manis. Santaplah buah fig yang permukaan luarnya tampak kering tapi terasa berat di tangan. (Astrid Anastasia)

Sumber: http://www.preventionindonesia.com/article.php?name=/khasiat-super-buah-fig

0 komentar:

Posting Komentar